Menghubungkan Android Studio Dengan NOX Terbaru

Bagi kalian yang sedang mengerjakan tugas pemrograman android yang menggunakan android studio dan kesusahan menjalankan emulator bawaan android studio maka ada satu solusi buat kalian yaitu dengan memanfaatkan Aplikasi Nox   . Yaps aplikasi buatan bignox ini memungkinkan kita untuk menjalankan aplikasi yang sedang kita buat tak hanya itu nox juga dapat  jadi emulator yang dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi Android pada perangkat Komputer. Meskipun pemain baru Nox sudah cukup banyak digunakan, hal itu dikarenakan emulator ini sangat ringan saat dijalankan berbeda dengan beberapa emulator Android lain yang sudah ada. Selain berfungsi sebagai emulator untuk menjalankan aplikasi dan game, Nox juga dapat digunakan sebagai emulator untuk pengembangan aplikasi Android dan debug. Untuk menjadikan Noxsebagai emulator pada Android Studio, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan:
1.     Jalankan Nox, buka pengaturan sistem Nox -> Pilih tab General -> Aktifkan mode Root  -> Lalu simpan perubahan dan restart Nox.
Note: Secara default Nox berjalan dalam mode tablet, kita bisa mengubahnya dengan membuka System Settings -> Advance -> Startup Setting -> dan pilih Phone.

2.     Selanjutnya buka Android Setting -> About Tablet -> Lalu klik Build Number sebanyak 5 – 7 kali hingga muncul text “you are now a developer”.

3.     Setelah itu kembali ke menu Setting dan akan muncul menu Developer Options, Pilih menu Developer Options -> ceklist opsi USB Debugging.

4.     Kemudian buka cmd pada komputer dan masuk kedalam folder bin di dalam folder instalasi Nox pada komputer kalian dan tuliskan perintah nox_adb.exe connect 127.0.0.1:62001, lalu kalian akan melihat pesan yang berisi pemberitahuan apakah kalian telah berhasil melakukan proses penyambungan.
NOX, CMD NOX,

Note: Jika gagal, restart Nox dan tulisankan lagi perintah diatas.
5.     Sekarang kita dapat memilih Nox pada bagian Connected Devices, sebagai Deployment Target untuk menguji coba aplikasi yang sedang dibuat pada Android Studio.

Bagaimana keren bukan ? Jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk males dan putus asa untuk mengerjakan tugas pemrograman android :-D Selamat mencoba   


Comments

  1. Gan makasih ya, Bisa, Walau saya Paksa laptop dual core, Up Ram 4gb, Kuat..
    Makasih gan ilmunya Semoga menjadi alam ibadah.
    mampir juga gan ke blog ane, arifgurufajar.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Terima Kasih gan dah mapir semoga bermanfaat ilmunya 😊

      Delete
  3. saya gaada folder binnya. gimana dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tempat km waktu install nox nya. Biasanya di c:// program files

      Delete
  4. min kalo pake nox versi lolipop cara hubunginnya gimana

    ReplyDelete

Post a Comment