Cara Membuat Halaman Skripsi Di Microsoft Word


Kali ini saya akan menjelaskan cara membuat nomor halaman atau format dan gaya nomor lain dibagian yang berbeda dalam satu dokumen. Nomor halaman seperti 1, 2, 3, 4… dapat digunakan untuk pengenalan dan daftar isi serta i, ii, iii, iv… untuk segala sesuatu setelahnya. Triknya adalah dengan memisahkan dokumen menjadi beberapa bagian dan memastikan bagian-bagian tersebut tidak tertaut. Lalu, atur penomoran halaman untuk setiap bagian tersebut dengan mengikuti langkah-langkah ini.

  1. Letakkan kursor di bagian awal baris pertama di halaman tempat Anda ingin berhenti, memulai, atau mengubah penomoran halaman.
  2. Klik Tata Letak untuk menampilkan tab Tata Letak (Layout).Ms Word,
  3. Klik Hentian (Break), lalu klik Halaman Berikutnya (Next Page)
  4. Pada halaman setelah hentian halaman, klik ganda di area header atau footer tempat Anda ingin menampilkan nomor halaman.
  5. Word membuka header atau footer untuk pengeditan dan otomatis menampilkan tab Header & Footer.
  6. Klik Tautan ke Sebelumnya untuk membatalkan pilihan tombol dan memutuskan sambungan header atau footer Anda dari header atau footer di bagian sebelumnya.CATATAN: Header dan footer ditautkan secara terpisah, jadi jika nomor halaman Anda ada di header, nonaktifkan penautan untuk header. Jika nomor halaman Anda ada di footer, nonaktifkan penautan untuk footer.
  7. Pada tab Header & Footer, klik Nomor Halaman, lalu klik Nomor Halaman.            
  8. Word menampilkan kotak dialog Nomor Halaman       
  9. Di Nomor Halaman, pilih posisi dan perataan nomor halaman. Jika Anda tidak ingin agar nomor halaman muncul di halaman pertama, hapus kotak centang Perlihatkan nomor di halaman pertama.
  10.  Untuk memilih format atau mengontrol nomor awal, pada tab Header & Footer, klik Nomor Halaman > Format Nomor Halaman 
  11. Word menampilkan kotak dialog Format Nomor Halaman.
  12. Jika Anda ingin mengubah gaya penomoran, pilih gaya berbeda dalam daftar Format angka.
  13.  Jika Anda ingin mengubah nomor awal halaman dari bagian yang baru dibuat, pilih Mulai dari, lalu masukkan angka.
  14. Klik OK untuk menerima perubahan yang Anda buat dan tutup Format Nomor Halaman.
  15. Jika Anda selesai membuat perubahan di header atau footer, klik Tutup Header dan Footer, atau klik ganda di luar header atau footer di dalam dokumen.
Sekian Cara membuat nomor halaman di bagian berbeda dalam satu dokumen, Mudah Bukan ? Jika informasi ini bermanfaat jangan lupa share ke orang lain agar dapat merasakan manfaatnya juga. Cek terus arievarcherys.blogspot.com untuk mengetahui informasi-informasi terbaru lainnya


9.      

Comments

Popular posts from this blog

Bangga Ketika Jejak Digital Sampai Negeri Orang.