[Review] Asus Zenfone Max M2 : Fitur Masa Kini Harga Tetap Murah

Apa sih Smartphone masa kini, ini adalah pertanyaan yang umum terjadi jika teman/saudara kamu akan membeli smartphone baru. Tentu untuk menjawab atau merekomendasikan suatu smartphone yang bagus tidaklah mudah. Yaps untuk itu saya akan membantu kamu dalam mengutarakan apa sih smartphone yang masa kini dan yang paling bagus itu. Sekali lagi ini menurut pendapat saya alias versi arievarcherys ya guys ☺. Jadi gini rekomendasi smartphone masa kini versi saya adalah harus memiliki fitur terbaru dan harga terjangkau alias murah. Maklum mahasiswa itu harus pintar cari barang bagus dengan harga seminim mungkin :-D Entah itu fitur secara hardware maupun software

Android Oreo

Jika dilihat dari sisi software smartphone android masa kini itu minimal harus Android Oreo. Kemudian disisi hardware ini cukup kompleks guys. Karena menurut saya fitur di sisi hardware ini macamnya banyak sekali. Mulai dari kamera, layar, jeroan sampe daya tahan baterai jadi pertimbangan pencari smartphone. Oke sekarang kita Bahas dari segi kamera. Dari segi kamera ini smartphone masa kini minimal harus dual kamera dan ada efek ala-ala beauty plus gitu biar makin kece sebelum upload medsos. Kemudian dari sisi layar harus gede, full view dan punya kuda poni, eh layar poni. Setelah itu smartphone masa kini itu harus punya jeroan yang terbaru seperti ram minimal 3 gb kemudian internal 32 serta memiliki processor terbaru yang bikin adem dan bisa ngebut saat main. Dan terakhir yang paling penting dari segalanya adalah baterai. Bateria smartphone masa kini itu ya harus besar kapasitasnya terutama buat para gamer dan admin online shop pasti tidak mau kan rejekinya nagdaat gara-gara smarphone kehabisan baterai disaat jauh dari listik dan powerbank. Jadi ini lah jawaban terbaik versi saya untuk mendeskripsikan smartphone masa kini itu seperti apa. Jika di lihat secara keseluruhan penjelasan saya tadi maka Smartphone masa kini itu adalah Asus Zenfone Max M2.


Pasti bertanya-tanya kenapa harus Asus Zenfone Max M2 sedangkan smartphone lain itu juga banyak. Jadi gini smartphone Asus Zenfone Max M2 itu bisa mewakili smartphone masa kini karena fitur-fiturnya sudah uptodate dengan harga terjangkau.

Harga Asus Zenfone Max M2


Yaps hanya cukup dengan Rp 2.299.000 kamu bisa membawa pulang smartphone ini dari tokonya :v .  Asus Zenfone Max M2 memiliki internal 32/64 Gb kemudian RAM 3/4 Gb yang bisa di upgrade sampe 2 TB dengan microSD card trus triple slot card sehingga buat kalian yang punya online shop sudah tidak perlu bawa-bawa banyak hape untuk beraktifitas.

Snapdragon terbaru


Serta menggunakan ugrade processor terbaru dari qualcomm 625 yaitu Qualcomm® Snapdragon™ 632 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core Processor didukung GPU Adreno™ 506 yang bikin smartphone tidak mudah panas, hemat daya dan performa kenceng saat main game. intinya ini hape sudah dirancang sebagai  #NextGenerationGaming.

 

Buat kalian yang suka nge bikin film atau nge vlog Asus Zenfone Max M2 ini juga memiliki dual kamera 13 MP  aperture  lebar f/1.8 yang support untuk merekam video 4K  serta ada fitur AI Photography untuk menghasilkan foto yang lebih detail di situasi apapun.

Skema VoLTE (sumber :  Techplayon.com )


Tak cukup disitu Asus Zenfone Max M2 juga memiliki fitur VoLTE/VoWIFI untuk komunikasi suara/video dengan kualitas HD Voice tanpa harus pindah ke standart ke 2G atau 4G dan telepon tersambung lebih cepat 3 detik dari telepon tradisional yang 5 detik.

Kapasitas Baterai 4000 mAh (sumber asus.com)


Dan terakhir Asus ZenfoneMax M2 hadir dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan fast charging. Dengan ukuran baterai yang besar ini ternyata hanya butuh waktu kurang lebih 2 jam untuk pengisian ulang dari 5%. Baterainya ini pun juga awet karena sanggup bertahan 33 hari dengan kondisi stand by di jaringan 4G. Hebat bukan ? jadi buat kalian yang lagi cari smartphone yang terjankau tapi fitur masa kini Asus Zenfone MaxM2 pilihannya. Jika ada yang terjangkau kenapa harus pilih yang mahal guys ? Sekali lagi jangan salah pilih smartphone. Pilih karena fiturnya yang mendukung keseharian kita bukan karena gengsi tapi tidak ada manfaatnya ya guys. Oh ya buat kalian yang ingin tau lebih jelas lagi bisa langsung check di website resminnya asus disini. Dan buat kalian yang mungkin malas membaca Panjang lebar bisa kalian intip intronya di tabel di bawah ini ☺


Prosesor
CPU:Qualcomm® Snapdragon™ 632 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core Processor
GPU:Qualcomm® Adreno™ 506
RAM
 LPDDR3 3GB / 4GB
Ruang Simpan
32GB / 64GB
Network Standard


GSM, WCDMA, FDD-LTE, TDD-LTE
Data rate
LTE Cat 5 UL 75Mbps / Cat 6 DL 300Mbps (A, B version)
DC-HSPA+: UL 5.76Mbps / DL 42Mbps
A version
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20)
TDD-LTE (Band 40)
WCDMA (Bands 1, 2, 5, 8)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
LTE Cat5 UL up to 75Mbps / Cat6 DL 300Mbps
Support CA_3C, CA_7C

Layar
6.3-inch HD+ (1520 by 720) IPS display
88% screen-to-body ratio
Front 2.5D curved glass
Capacitive touch panel with 10 points multi-touch
Slot
Triple slots: Dual SIM & one microSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM card
Slot 3: Supports up to 2TB microSD card
Kamera Belakang
13MP
F1.8 aperture
26mm equivalent focal length in 35mm film camera
Phase-detection autofocus
LED flash
AI Photography:
AI Scene Detection in 13 types: people, food, dog, cat, sunset, sky, green field, ocean, flower, plant, snow, stage, text
Camera modes:
Auto
Beauty
Portrait
Pro
HDR
Sports
Night
9 various filters

2nd Camera:
2MP
Depth sensing
Kamera Depan
8MP
F2.0 aperture
26mm equivalent focal length in 35mm film camera
Softlight LED Flash
Face recognition unlock
Camera modes:
Auto
Beauty
Sports
Night
9 various filters
Video Recording
4K UHD (3840 by 2160) video recording for main rear camera
1080p FHD video recording at 30 fps
720p HD video recording at 30 fps
3-axis electronic image stabilization for rear camera
Take still photo while recording video

Navigasi
GPS, AGPS, GLONASS
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor
Baterai
4000 mAh

Bagaimana sudah terjawab bukan kira-kira smarphone masa kini itu seperti apa. Jadi jangan lupa bookmark dan sharing artikel ini agar ilmu ini juga bermanfaat untuk teman dan keluarga kalian. Bye ……..   


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bangga Ketika Jejak Digital Sampai Negeri Orang.