bikin log in web


Log in
Membuat Login user dengan Dreamweaver.Sebuah keharusan seorang user ataupun admin melakukan proses login untuk mengakses halaman yang tidak semua orang boleh mengaksesnya. Apalagi ini sifatnya sebuah aplikasi dimana di dalamnya bisa melakukan transaksi-transaksi, semisal internet banking.
Ngakusah panjang lebar langsung kepraktek.

Yang pertama harus sudah disiapkan database “User” dimana didalamnya terdapat username dan password.
Buat halaman kerja php baru, kemudian buat Form, Klik Insert -> Form.Didalam Form tersebut Klik Insert -> Form ->textfield, isikannama “username” kemudian ulangi lagi untuk membuat textfield “password”, setelah itu buatlah Button untuk login.
Klik Insert -> Form -> Button, beri nama button “Login”

Setelah form login sudah selesai, selanjutnya kita akan membuat query, dimana disaat kita memasukkan username dan password akan langsung dikirim dan dicocokkan dengan username dan password yang ada di database “user” yang telah dibuat di depan, apabila username dan password cocok dengan di database makan proses login akan berhasil.
Klik Insert ->Aplikasi Obyek ->user Authentication-> Log In user
Isikan beberapa perintah seperti gambar dibawah ini dengan penyesuaian nama koneksi dan tabel user yang Anda buat. Jangan lupa isikan home.php di kolom “If login Succes”, maksudnya apabila login berhasil, maka akan langsung ke home.php

Klik ok setelah semua di isi dengan benar, setelah itu buatlah file phplagi, buat  home.php, dimana home.php ini halaman tujuan dari kita login diatas. Setelah halaman selesai, buatlah restrict acces to page,yaitu pencocokan atas username dan password sesuai yang ada di database user, apabila username dan password benar yang dimasukkan maka home.php akan terbuka, namun apabila salah maka akan kembalimengisi username dan password yang benar.
Klik Insert ->AplikasiObyek ->user Authentication-> Restrict acces to page

Setelah selesai, cobalah form login Anda, apabila masukke home.php maka pembuatan form login Anda berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

Bangga Ketika Jejak Digital Sampai Negeri Orang.